Jumat, 09 Juli 2010

Gagal Jadi Temen yang Baik


yah, kalo dikata idup tanpa teman layaknya idup tanpa garam (kok kayak masak² aja), yang jelas teman bagiku seperti teman idupku saat ini. bisa dibilang untuk saat ini yang bisa membuatku menangis adalah kehilangan seorang teman dan lain2 (nonton film nggak usah di itung ya). namun terkadang pula sikap aku yang justru membuat kecewa banyak orang menjadikan setiap ucapanku tidak berharga bagi mereka... maklumlah resiko orang gagal setiap ucapanya nggak di dengerin. Mungkin itu kegagalanku yang terpenting dan paling pokok dalam dunia pertemanan. Mungkin kalo di jabarkan secara sedikit kegagalanku dapat di bagi sebagai berikut :
banyak ngomong sedikit bertindak
ibarat mulutmu adalah harimaumu mungkin ada benarnya, kadangkala kalo ak sering keceplosan sok nasehatin temen2ku malah justru aku menjadi orang pertama yang melanggar sebagai contoh ak sering bilang kalo harus menjaga pandangan karna pandangan itu adalah panah-panah setan, tapi di lapangan malah mataku yang jelolotan(he...he....). tapi ak punya maksud dan tujuan tertentu kalo ak banyak ngomong yaitu supaya ketika aku melakukan tindakan tersebut temenku langsung menegur, eh yang terjadi mereka malah ikut jelolotan ada juga sih yang sering langsung menegur aku. yang aku ingat-ingat sih baru 1 orang yang lebih sering sebgai pitch controlku ane sebutin inisialnya aja ya 1,2,3 inisialnya adalah DH. buat sik DH ak harap kau jangan menyerah tuk selalu menegurku ketika ak sedang down, kalo perlu dimarahin aku juga siap. itulah fungsinya teman (saling mengingatkan)
banyak bercandanya
yah mungkin dah bawaan atau mungkin juga aku dah mengindikasikan penyakit gila tingkat kronis. Dalam Psikologi mungkin aku dah stadium 2 (tinggal dikit lagi berarti harus sering minum obat penenang). Aq sering menganggap hal2 yang di ceritaain temenku adalah hal yang lucu padahal maksudnya temenku mau curhat, eh malah diketawain gimana temenku nggak pada jengkel tuh. Pada dasarnya sih menurutku bukan hal serius seseorang menanyakan sesuatu yang padahal dirinya sendiri tahu dia harus berbuat apa, contohnya :
  • aku dah nggak betah lagi sama istriku, orangnya ngeyel, boroslah, inilah itulah... menurutmu gimana san? - (ane jawab sambil cengar-cengir "lah koe ki rakyo wis dadi kepala keluarga aku yakin nek mung masalah koyongono kui isih masalah cilik koyongono kui masalahe wong pacaran mestine rakyo koe iso ngatasi lagian koe yo wis dadi bapak mending mikirke anakmu selot suwe bojomu rakyo reti opo sing dikarepke nek dadi ibu le apik) sambil sok berwibawa (he...he.....)
  • ada lagi yang kebingungan gara-gara tindakan mantan cowok PACARNYA atau mantan ceweknya sik COWOK mulai ngganggu hubungan "pacaran" mereka. - (ane sebenernya nggk tega mau njawab " kaya gitu aja kok bingung pada dasarnya hubungan kalian aja udah salah, mau dibawa kemanapun pasti nanti-nantinya tetep salah") lain kali lah ane bahas tentang pacaran, cinta, sayang versi ane(versinya orang yang belum merasakan pacaran dan mudah-mudahan besok langsung saja pacaran dengan anaknya mertua ane).
  • kebanyakan sih pihak cowok or cewek sering minta pendapat ane tentang tingkah laku pasanganya. masih sambil cengar cengir ane mjawabnya "oh dia tuh orangnya gini-gini... gitu-gitu... "kayaknya ak nggak los aja njawabnya soalnya hubungan mereka kebanyakan berhenti ditengah jalan atau kalo boleh ane bilang kayaknya mereka kurang serius aj(itu menurutku lo.... syah kan punya pendapat sendiri).
cukup itu dulu ya mungkin di lain kesempatan ane bahas lagi bab ini. Sekali lagi ini menurut otak ane aj kok yang mungkin agak error (kayaknya akan disambung lain waktu) tentang kegagalanku menjadi teman baik ... oh cuma kisi-kisi aja lanjutanya besok adalah "aku nggak bisa berbuat apa-apa ketika temenku sedang melakukan kesalahan" mungkin bab ini mbutuhin ketikan panjang lebar. Pokoknya C Uda....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar